Minggu, 29 Juni 2014

KEBOHONGAN MENJADI PEGUASA BAGI KEJUJURAN



KEBOHONGAN MENJADI PEGUASA BAGI KEJUJURAN

Apakah mengenal Jujur ?

Sejak dahulu masih Kecil, sampai kini Dewasa, Ibu-Ku selalu berpesan dan mengingatkan “ Biar Hidup dalam Kesusahan jadi Orang harus Jujur dan dapat di Percaya demi diri sendiri, Nama baik Keluarga, dan juga Masyar akat pada umumnya”. Meman sudah menjalankannya, begitu banyak pertentangan tetapi selalu teringat Pesan yang penug Kasih – Sayang dari Ibu ini. Walaupun kadang menyusahkan dan merepotkannya.

Hari ini Selasa, 27 Mei 2014 seorang kawan mendekatku dan berkata untuk membimbangkan. Tolong jadi Orang jangan terlalu Jujur !! Mengapa …? Kalau terlalu Jujur hidupnya jadi susah nanti dan membahayakanhidupmu sendiri !! Sekejap tersentak penuh Tanya, diiringi senyuman kecut.
Meman, pada Jaman sekarang hidup dalam Kejujuran bias bikin susah dan merepotkan, tak heran banyak yang Alergi dengan Kejujuran ini !! Benarkah…? Pada hal Kejujuran adalah Mata Uang yang berlaku dimana – mana !!.

Kejujuran adalah akan diberkati oleh Para Malaikat dan juga oleh Yang Maha Kuasa !! Lalu apakah tidak Jujur itu tidak membuat Orang susah ? Yang terlihat, Benar tidak menyusahkan Orang !! Namun menyimpan begitu banyak Kesusahan yang tersembunyi dalam diri, akhirnya yang tampa disadari adalah menyusahkan diri sendiri !!

Akan tetapi Kejujuran dan Kebohongan selalu mengiringi dalam langkah – langkah Kehidupan Kepintaran yang didapatkan justru Membodohkan Pembodohan terus – menerus terjadi, Kepintaran tak dapat membuat Kearifan menjadi Tuan bagi Dirinya Sendiri !! “ Kebohongan menjadi Penguasa bagi Kejujuran “ !! Sungguh Kasihan Terombang – ambing di Samudra Kehidupan yang begitu Besar dan Panjang ini !! Tampa adanya Kesadaran pada Kebaikkan “ Terlalu Jujur saja menjadi hal yang Menakutkan dan Menyiksakan “ !!
           
Itulah Kisah Kesedihan Kejujuran Menindi Kebohongan dalam Kehidupan ini.


                                                                                                            Agomagapuyee, 27 Mei 2014

                                                                                                           
                                                                                                                 Goodide, Agapa Maby

Tidak ada komentar: