Minggu, 04 Mei 2014

Penanggung Jawab Rayon IV Kabupaten Dogiyai: Soal Ujian Nasional SMP Sudah Siap



Penanggung Jawab Rayon IV Kabupaten Dogiyai: Soal Ujian Nasional SMP Sudah Siap
Ujian nasional tingkat SMP akan dilaksanakan pada 5-8 Mei 2014


Herman Agapa, S.Ip – Penanggung Jawab Rayon IV Pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP Kabupaten Dogiyai, Wisono Surotinojo (Kepala SMP Negeri 1 Kamuu Utara), mengatakan Naskah Soal Ujian Nasional untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) bagi rayon IV Kabupaten Dogiyai sudah distribusikan dari Dianas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Dogiyai ke Tempat Pelaksana, SMP Negeri 1 Kamuu Utara - Distrik Kamuu Utara.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Ujian Nasional Rayon IV Dominikus Degei (Kepala SMP YPPGI Golgota Idakebo) saat Kami dari pihak sekolah melakukan peninjauan kesiapan Soal Ujian Nasional Rayon IV yang tergabung dari tiga Sekolah, yakni SMP Negeri 1 Kamuu Utara yang menjadi Sekolah Penyelenggara, SMP YPPGI Golgota Idakebo dan SMP Negeri 1 Kamuu Timur di SMP Negeri 1 Kamuu Utara - Distrik Kamuu Utara – Kabupaten Dogiyai Minggu 4 Mei 2014. "Jadi pak kita hari ini ingin melihat kesiapan soal ujian nasional untuk  rayon IV (empat). Unkapnya, Yang penting bahwa soal UN sudah di sampaikan ke sekolah dari Dinas, jadi besok tidak ada masalah dengan soal UN, yang menjadi masalah adalah kesiapan Peserta Didik mengerjakan soal itu saja, mudah-mudahan anak-anak mereka mengerjakan dengan baik dan peroleh hasil yang memuaskan bagi mereka sendiri juga Bagi kita Guru-guru.

Dia menambahkan, Soal Ujian Nasional tersebut kami ketiga Kepala Sekolah penyelenggara sudah ambil dari Dinas dan sudah di antar ke sekolah pada pukul 04.00 WIT Tadi (Minggu, 4 Mei 2014). Penanggung Jawab Dia Juga berharap pelaksanaan ujian nasional untuk SMP Khusunya Rayon IV ini baru pertama kali kita mengadakan di SMP Negeri 1 Kamuu Utara yang tergabubg dalam 3 (tiga) Sekolah jadi harap dapat berjalan dengan baik, dan lancar. "Semoga bisa terlaksana dengan kredibel," ucapnya.

Menambahkan lagi, Pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat SMP dan sederajat akan dilaksanakan serentak secara nasional pada 5-8 Mei 2014. Mata pelajaran yang akan diujikan antara lain Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA, ”sehingga setiap pengawas juga menjadi tanggung jawab penuh di dalam ruang Ujian untuk mengawasi Peserta Ujian secara baik agar pelaksanaan Ujian Nasional dapat Berjalan dengan baik, aman, dan lancar,” Ucapnya. (Herman Agapa, S.Ip).


Foto Acara Perpisahan kelas IX SMP Negeri 1 Kamuu Utara
Angkatan Ke - V Tahun 2013


Tidak ada komentar: